Pages

Lima Puluh Km/Jam (Renungkan)

Thursday, August 26, 2010
http://rioap.com/wp-content/uploads/2010/04/maximum-50.jpg
Larik-larik yang cukup sederhana, tapi  mampu untuk membuka mataku bahwa hidup bukan hanya untuk terus berlari dan berlari, adakalanya seseorang harus memperlambat langkahnya untuk menoleh ke kanan dan ke kiri, untuk melihat banyak hal yang mungkin telah terlewati,  seperti mawar di sudut jalan itu atau kerikil-kerikil kecil yang tersapu oleh langkah-langkah kecil kita.

50 km/jam telah menyadarkanku
bahwa selama ini aku mengemudi terlalu cepat dan melewatkan
beberapa pelajaran kehidupan yang berharga..


Tadi pagi aku sempat melihat sebuah kecelakaan yang cukup mengerikan
dan sore ini aku memutuskan mengemudi dengan kecepatan 50 km/jam..


50 km/jam telah menyadarkanku bahwa
aku lupa bersyukur karena terbiasa pergi dan pulang dengan selamat,
padahal sesungguhnya itu bukan karena kepandaian mengemudiku,
tapi karena perlindungan Tuhan..


50 km/jam membuatku sempat menikmati
sedapnya bau air yang membasahi tanah
dan menimbulkan sensasi istimewa..


50 km/jam telah menyadarkanku
bahwa di sore yang cerah ini aku sudah pulang,
sementara orang lain masih sibuk bekerja,
bahkan ada beberapa orang yang baru memulai harinya..


50 km/jam telah membuatku sempat mengamati
beberapa bunga yang ditanam di tepi sunyai,
dan mereka tetap mekar dengan indahnya..
Bukankah terkadang Tuhan menempatkan kita
pada situasi yang tidak menyenangkan agar kita belajar menjadi terang..?!


50 km/jam membuatku sempat mengamati seseorang
yang sedang menambal ban dan aku bersyukur bukan motorku yang gembos..
Akhirnya 50 km/jam membawaku berjumpa dengan seorang penjual rangin.
Dia mengajarkanku bagaimana setia dengan pekerjaan yang dimiliki..


Aku pun pulang dengan perasaan yang jauh lebih bahagia dari biasanya..
Terima kasih Tuhan karena Engkau telah menemaniku jalan-jalan sore
dan mengajarkan banyak hal yang selama ini terlewat dari pengamatanku..
Berhentilah sejenak ketika engkau merasakan penatnya dunia
dan temukan hal-hal kecil yang layak kau syukuri..



Sumber -> http://www.ceritainspirasi.net/

No comments:

Post a Comment