Pages

Tips Lain Membuka Facebook

Friday, August 20, 2010
Banyak sekali penyebab tidak bisa koneksi ke Facebook. Kalau mau ditelusuri satu per satu, beberapa kemungkinan sehingga komputermu yang telah terkoneksi ke Internet tetap tidak dapat koneksi ke Facebook antara lain:

1. Kabel modem yang tidak dicolok dengan benar.
2. Setting GRPS / 3G / HSDPA yang tidak tepat alias salah konfigurasi
3. Pulsa sudah habis atau memang nilai nominalnya tidak mencukupi untuk membrowsing ke Internet termasuk Facebook.
4. ISP yang memang lagi down. Ini adalah masalah klasik.
5. ISP yang memang lagi lambat sehingga koneksi sambungan ke Facebook yang cepat bisa tiba-tiba lemot bin letoy. Ini juga masalah klasik ISP.
Jika masalahnya hanya koneksi ke Facebook yang agak lambat, karena sebagaimana kita tau, Fb menggunakan script yang kelas berat sehingga website ini sangat interaktif, saya punya solusinya. Beberapa cara untuk mengatasi keterlambatan loading ke Facebook alias tidak dapat koneksi ke Facebook dengan cepat adalah:
1. Pakai lite.facebook.com untuk tampilan yang lebih minimalis, script-script yang tidak terlalu penting dibuang oleh Facebook. Posting wall post, link dan segalanya bisa lebih cepat. 
2. Memakai mode 
m.facebook.com, pengguna alamat ini akan sangatmempercepat koneksi ke Facebook karena Facebook akan tampil seperti kita browsing dari BlackBerry atau ponsel WAP saja. Ketika login pun, halaman-halaman akan dikurangi, gambar yang memakan tempat yang cukup banyak dikurangi. Tapi harga yang harus dibayar untuk koneksi yang cepat adalah tampilan layar di browser yang akan lebih sempit dan kecil, tapi inilah salah satu solusi bagi yang tidak bisa koneksi ke Facebook dengan cepat
3. Jika hanya kebutuhannya chatting dan tanpa ingin post Wall, video dan browsing aplikasi lain di Facebook, kenapa tidak coba link PopOut di Facebook? Silahkan baca artikel yang membahas cara cepat chat di Facebook.
4. Jika hanya ingin memposting gambar / foto, kenapa tidak coba kirim foto / gambar dari email? Cara settingnya ada di 
sini
5. Jika hanya ingin update wall post, kenapa tidak melalui SMS yang bisa didapatkan dari 
sini atau melalui Yahoo Messenger dan Instant Messenger lainnya dengan fasilitas ping.fm?
Tetapi jika kalau koneksi ke Facebook tidak bisa sama sekali yang biasanya muncul di layar, Address Not Found padahal kita sudah ketik dengan benar alamat Facebook ataupun pesan errornya adalah Network Time Out, maka saya tidak punya solusinya karena masalahnya terletak pada ISP (Internet Service Provider) anda. Silahkan coba tips mempercepat koneksi ke Facebook di atas. Semoga bermanfaat.

Sumber : http://www.speedytown.com

No comments:

Post a Comment