Pages

Pria di Balik Sukses HP

Saturday, July 30, 2011

Danny Lee - hardwarezone.com

Jakarta – Kemajuan Hewlett Packard (HP) digawangi Danny Lee. Padahal ia baru menjadi Country General Manager Personal Systems Group (PSG) Indonesia dalam hitungan bulan.
Tepat pada 28 Maret 2011 lalu, pria yang akrab disapa Lee ini diangkat menggantikan Megawaty Khie. Di saat bersamaan, Danny juga merangkap jabatan sebagai Sales Director HP PSG Asia Tenggara dan Taiwan (SEAT).
Danny memimpin jalannya strategi bisnis dan pemasaran HP PSG di seluruh rangkaian portfolio produk, baik konsumsi maupun komersial. Termasuk notebook, desktop, workstation, thin client, monitor hingga aksesoris di RI.
“Portofolio terbaru HP ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan solusi TI profesional, perusahaan, pengajar, seniman, penyedia layanan kesehatan dan pelanggan kami," ujarnya beberapa waktu lalu, di Jakarta.
Selain itu, ia juga bertanggungjawab atas peningkatan layanan untuk memfokuskan diri pada kepuasan konsumen serta program-program berdaya saing tinggi untuk PSG Indonesia.
Kepiawaiannya membuat VP dan GM HP PSG Asia Tenggara & Taiwan (SEAT) Dennis Mark, mengakui kepemimpinan Danny.Mark menilai Danny sangat kuat, mengingat kiprahnya yang mampu mendorong laju pertumbuhan dan keuntungan di pasar bagi HP.
Lulusan sarjana di bidang Administrasi Bisnis, jurusan Pemasaran dan Manajemen Bisnis dari Universitas Curtin, Australia ini bergabung dengan HP sejak 1995. Sebelumnya, Danny pernah menjabat sebagai GM PSG Malaysia.
Ketika itu, ia berhasil membawa HP PSG Malaysia di posisi tiga teratas SEAT selama bebeberapa tahun, serta menjadi terdepan di pasar.
Karena kiprah cemerlangnya di bidang penjualan, Danny menerima beberapa penghargaan sebagai pengakuan atas prestasinya.
Seperti HP Country High Achievers Award selama tiga tahun berturut-turut dari 1996-1998. Selain itu, ia juga pernah masuk nominasi HP Regional President Club Award 1998. [ast]

http://www.inilah.com 

No comments:

Post a Comment