Pages

Cara mengatasi Facebook yang diblokir

Sunday, May 16, 2010




Asal Kamu Tahu Aja

Facebook telah menjadi sesuatu hal yang musti dilakukan/dikunjungi setiap hari bagi saya dan juga mungkin Anda. Pagi ini saya begitu heran dan sedikit tertantang, kenapa? kantor yang juga kampus saya akhirnya memblokir Facebook. Beritanya sih sudah saya terima sejak 2 minggu sebelumnya, tapi pemblokiran baru dilakukan sekarang, karena pihak pengelola jaringan 'katanya' benar-benar berusaha mencari celah-celah yang bisa dilewati user untuk mengakses Facebook. Kabarnya pemblokiran Facebook dilakukan karena banyak pegawai ketika jam kerja membuka Facebook dan membuat kinerja mereka menurun.

Ternyata benar, saya sudah mencoba cara membuka Facebook yang terblokir dengan google translate, penyedia proxy gratis, dan anynomous website lainnya tetap belum berhasil. Tapi kembali ke awal, ini jadi suatu hal yang menarik buat saya. Berpikir bagaimana menembus suatu jaringan yang memblokir Facebook untuk diakses. Sebenarnya cukup dengan cara simple yaitu mencari penyedia proxy gratisan yang belum diketahui pengelola jaringan di kantor saya :)

Ups tunggu dulu, perlu diketahui bahwa penyedia proxy bisa jadi (mudah-mudahn tidak) salah satu penipu yang berusaha mendapatkan username dan password Anda. Jadi pintar-pintarlah memilih penyedia proxy dan jangan lupa membedakan password email dan password Facebook. Kenapa dibedakan? baca disini

Ada pribahasa:
'Banyak jalan menuju roma'
sekuat-kuatnya pemblokiran masih ada celah buat lewat kok :)

Selamat mencari proxy untuk menembus Facebook, mungkin pengelola jaringan Anda tidak memblokir seketat dikantor saya coba saja proxy-proxy berikut:

List Facebook proxy
http://www.vimgi.com/
http://proxyextras.info/
http://www.elpizzazon.com/
http://bookfaceoxy.com/
http://facebookpr0xy.info/
http://brandonmwelch.com/proxy/
http://www.webproxyunbloked.info/
http://schoolproxyunblocked.info/
http://www.file-share.us/
http://www.hideagent.com/
http://www.avoiddetection.info/
* mudah-mudahan bisa tapi ga jamin berhasil :P

Tapi sebelumnya coba yang diatas coba ini dulu, dijamin 99% aman !! wong google
http://translate.google.com/ (bukan proxy)
ketikan http://facebook.com dan tekan translate

No comments:

Post a Comment