Pages

Koprol Go Internasional

Friday, October 22, 2010
 Jakarta - Ingin menikmati layanan Koprol dalam bahasa Vietnam atau Tagalog? Yahoo Koprol bakal "go internasional" dengan menyajikan layanan dalam bahasa asli Filipina dan Vietnam itu dalam waktu dekat.

Layanan berbasis lokasi yang interaktif ini sedang menggarap beberapa fitur dan layanan untuk penggunanya. Salah satunya adalah layanan bahasa. Saat ini Koprol memang baru tersedia dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

"Akan nambah ke beberapa bahasa lain seperti Vietnam, Tagalog, India, Malaysia. Segera!" ujar Yahoo Koprol Design and Community Manager Satya Witoelar di Jakarta, pada hari ini.

Layanan Koprol ini sudah diakuisisi Yahoo sejak Mei lalu. Setelah diakuisi, penggunanya tumbuh hingga 12 kali atau 1.200 persen. Sayangnya Satya enggan buka mulut soal angka pengguna Koprol saat ini ini.

Kini aktivitas di Koprol pun makin bertambah. Jika lima bulan lalu dalam sehari hanya 10 orang mendaftar dan terdapat 350 posting 750 komentar, sekarang melejit menjadi 400 pendaftar per hari ditambah 6.000 posting dan 13.000 komentar.

Selain layanan bahasa ini, Yahoo Koprol juga mempunyai fitur pembaruan untuk komputer pribadi, HTML 5 untuk Blackberry dan java ME. Target berikutnya adalah aplikasi di ponsel iPhone dan Android. "Supaya lebih mudah, lebih ringan. Sudah jadi, hanya tinggal finishing saja," ujar Satya.(tempointeraktif.com)

No comments:

Post a Comment