Pages

Mobil Listrik Unik dari Denmark

Wednesday, October 13, 2010
Gambar


Kopenhagen - Mobil listrik dianggap sebagai mobil masa depan. Untuk itu banyak perusahaan otomotif dari berbagai negara berlomba menciptakannya. Dan yang terbaru, sebuah perusahaan asal Denmark pun melakukan hal itu.

Adalah ECOmove yang merupakan sebuah perusahaan mobil listrik di Denmark baru saja meluncurkan model pertama dari seri QBEAK mereka di kampung halaman ECOmobe di Horsens, Denmark.

Mobil pertama ini menyiratkan berbagai semangat dan menggabungkan banyak hal yang Anda harapkan di dalam sebuah city car mulai dari ukuran yang kompak, ringan dan sasis modular.

Selain itu, ECOmove QBEAK ini juga memiliki beberapa kejutan seperti pintu geser listrik, posisi sopir yang berada di tengan dan instrumentasi berbasis smart phone dalam roda kemudi.

Uniknya lagi sasis yang mereka gunakan ternyata terbuat dari aluminium, dan plastik komposit Kevlar yang didalamnya juga terbenam semua sistem kontrol kendaraan dan baterai.

Sementara motor listrik yang menggerakkan roda kendaraan serta suspensi secara inovatif diletakkan di dalam roda.

Bila bosan dengan warna bodinya, si pemilik tidak perlu mengecat ulang QBEAK. Sebab ECOmove merancang bodi city carnya ini untuk dapat didaur ulang. Bila bosan, pemilik hanya tinggal membongkar bodi mobil dan menggantinya dengan warna serta motif terbaru.

Untuk baterainya, ECOmove memberi pilihan 1-6 baterai untuk disematkan di mobil mungil ini dengan jangkauan terjauh hingga 250 km hanya dengan sekali isi baterai. Dan kini ECOmove sudah mulai membuka pemesanan QBEAK meskipun untuk urusan harga belum mereka beberkan.

( syu / ddn )




Sumber ->  http://oto.detik.com/read/2010/10/13/134239/1463758/648/mobil-listrik-unik-dari-denmark?o991101638

1 comment:

  1. terima kasih postingannya ya..
    salam kenal..
    kunjungi juga blog saya blog myun

    ReplyDelete