Pages

5 Makanan Terburuk Untuk Sarapan

Monday, January 27, 2014

Sarapan atau makan pagi merupakan waktu makan yang paling penting dan sangat dianjurkan untuk kesehatan. Sarapan pagi dipelukan sebagai asupan pembentukan energi untuk memulai semua aktivitas, termasuk juga untuk memfokuskan pikiran, menghilangkan rasa kantuk, dan lemas. Untuk itu kamu harus memilih makanan yag sehat untuk menjadi menu sarapan yang  baik.

Namun, tak semua makanan baik untuk dijadikan menu sarapan, seperti yang berikut ini beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi pada saat sarapan.

1. Pancake dan sirup
Kue basah dengan lelehan krim coklat memang terlihat sangat enak untuk di jadikan sarapan. Namun, sebenarnya pancake ini tidak baik untuk dijadikan menu sarapan, karena kadar gula dan lemak yang tinggi. Apalagi jika di tambah dengan siraman sirup, itu akan menambah kadar gula pada pancake itu. Dan itu sangat tidak baik untuk kesehatan.

2. Sereal manis
Sereal manis sering sekali dijadikan sebagai menu sarapan untuk anak-anak.Padahal sereal manis ini tidak baik untuk dijadikan menu sarapan, karena mengandung kadar gula yang tinggi. Oleh karena itu, jika anak-anak suka mengonsumsi sereal untuk sarapan, sang ibu harus pintar membuat sereal menjadi sehat dan penuh serat.
Caranya mudah, ibu bisa menambahkan biji rami dan kenari agar sereal itu penuh dengan serat.

3. Muffins
Muffins merupakan kue yang memang diciptakan padat untuk memberi rasa kenyang. Namun, sebenarnya Muffins tidak baik untuk kesehatan karena, bahan pembuatan Muffins seperti, tepung, minyak, mentega, dan gula ini lah yang tidak baik untuk dijadikan menu sarapan. Selain itu, Muffins juga mengandung kalori yang tinggi.

4. Daging olahan
Daging olahan seperti, bacon, ham dan sosis tidak baik untuk menu sarapan, karena daging olahan banyak mengandung nitrat. Nitrat sendiri sering di anggap sebagai pemicu penyakit kanker. Jadi, berhentilah untuk mengonsumsi daging olahan untuk menu sarapan kamu.

5. Makanan yang digoreng
Makanan yang digoreng banyak mengandung kolesterol dan lemak. Kolesterol dan lemak sangat tidak baik untuk kesehatan kamu. Untuk itu, kurangi lah kebiasaan kamu mengonsumsi makanan yang digoreng untuk menu sarapan.

sumber

No comments:

Post a Comment