Pages

Hal yang Membuat Perokok Enggan Untuk Berhenti Merokok

Sunday, January 26, 2014
Tahukah Anda bahwa tiap 6 detik 1 orang mati karena penyakit yang disebabkan oleh rokok. Banyak penelitian yang telah membuktikan bahaya dari merokok sebagai salah satu penyebab utama kematian. Rokok sebagai penyebab meningkatnya resiko penyakit jantung, kanker, gangguan kehamilan, impotensi, gangguan pernafasan, yang semuanya tertulis jelas dibalik kemasan rokok tidak membuat para perokok terpikir untuk berhenti merokok

Banyak perokok mati-matian membela rokok yang mereka hisap. Rokok telah berhasil membuat mereka menjadi kecanduan sehingga mengalahkan segalanya. Kecanduan rokok telah meracuni otak mereka sehingga segala daya upaya dilakukan agar mereka tetap dapat merokok.
Hal yang Membuat Perokok Enggan Untuk Berhenti Merokok
Rokok Membunuhmu
 Rokok Membunuhmu!

Nah, apa saja sih alasan perokok ini enggan berhenti?. Ternyata anggapan-anggapan yang mereka gunakan sebagai alasan berhenti erokok dibawah inilah yang membuat para perokok enggan untuk berhenti.

1. Merokok mati, tidak merokok juga mati.

Setiap mahluk yang bernyawa pastinya juga akan mati, bahkan mereka yang tak merokok sekalipun. Namun kita sebagai manusia apakah hanya berpasrah begitu saja, tanpa ada usaha sama sekali untuk menjaga kesehatan dengan tidak merokok? Hidup ini amanah dari tuhan, kita harus bersyukur dengan menjaga nikmat sehat yang kita miliki salah satunya adalah dengan tidak merokok.

2. Membandingkan dengan Kakek mereka. Para perokok sesumbar bahwa banyak perokok sampai umur 90 tahun tapi masih tetap sehat?
Secara kasat mata bisa dibandingkan mengenai kondisi orang dahulu sangat berbeda dengan orang jaman sekarang. Orang dulu sedikit terpapar polusi, berpergian dengan jalan kaki, makanan apa adanya dan tidak neko-neko, lauk cukup sayur , tahu, dan tempe. Sementara kebalikannya orangg jaman sekarang pergi kemana-mana naik motor, jarang olahraga, kebiasaany makan-makanan tidak sehat seperti (makanan cepat saji, tinggi lemak, alkohol, soda, dll), jaman sekarang polusi ada dimana-mana baik air, tanah, udara, sehingga kemungkinan kena penyakit jg berisiko lbh besar.

3. Kalau rokok ga ada, petani tembakau bisa jadi miskin, buruh pabrik rokok juga dapat di PHK?
Perlu diketahui bahwa rejeki itu tidak sepenuhnya dapat berasal dari tembakau saja, org yang ga punya kebun tembakau juga banyak kok yg bisa hidup layak. Bahkan byk petani selain tembakau jg hidup lebih sukses asalkan ada niat, usaha serta doa. Jadi jangan takut tidak ada kerjaan jika pabrik rokok harus tutup.

4. Negara akan rugi jika pabrik rokok ditutup karena cukai dari rokok cukup besar?
Justru negara lbh rugi jika org msh merokok, karena saat ini pemerintah sedang menggalakkan janji-janji pengobatan gratis bagi masyarakat tidak mampu. Nah padahal sekitar 80% perokok Indonesia itu justru berasal dari keluarga tidak mampu. Berapa banyak sakit jantung, paru-paru, kanker, stroke yg disebabkan karena rokok ?? justru beban pemerintah menjadi jauh lenih besar ketimbang penghasilan dari cukai rokok karena harus menanggung biaya pengobatan Gratis bagi mereka warga yang tak mampu sekaligus merokok.

5. Ini hidup gue, terserah gue mau merokok, itu bukan urusan elo ? uang-uang gw, bukan rokok mencuri.
Kami tak pernah melarang untuk merokok. Kami hanya peduli dan tidak mau anda sakit karena rokok, kita ini tahu benar penyakit yg ditimbulkan akibat rokok makanya kita sampaikan fakta yg ada agar perokok cepat sadar. Tiap hari kita bertemu dgn pasien yg sekarat akibat gangguan sesak nafas, stroke, serangan jantung, mereka yang harus menderita seumur hidup akibat kanker, dimana itu semua akibat kebiasaan mereka merokok sebelumnya.

6. Gw ngerokok kan ga ganggu situ?
Kata siapa ga ganggu? coba bagi anda perokok sesekali tanyakan pada orang disebelahnya yang tidak merokok, kami jamin mereka semua akan merasa terganggu akan keberadaan anda. Perlu diketahui bahwa mereka yang tak merokok juga berisiko besar untuk terkena penyakit akibat rokok, karena mereka menjadi perokok pasif.

7. Ngerokok emang boros, tapi nyatanya banyak yang ga ngerokok hidupnya juga tetap melarat?
Rejeki, hidup dan mati itu sudah ada yang mengatur. Rejeki banyak sedikit bukan tergantung dari jumlah rokok yang kita hisap. Tapi coba jika perokok yang hidupnya miskin alangkah baiknya jika uang ditabung untuk membeli keperluan lain yang lebih penting. Harusnya uang bisa dibelikan susu anak, beras untuk makan, tapi yang terjadi justru malah habis bt rokok. Emg rokok itu bisa bikin kenyang anak istri?

8. Gw susah mau berhenti merokok, udah nyoba tapi gagal terus?
Asalkan ada niat pasti BISA, secara narkoba yg sifatnya lbh adiktif/ bikin nyandu saja banyak org yang bisa sembuh. Seharusnya rokok jg bisa, yang penting kembali pada niat demi kesehatan, banyak fasilitas kesehatan dari pemerintah yang disediakan untuk rehabilitasi candu rokok seperti contohnya “Klinik berhenti merokok”

9. Kalo sakit karena rokok kan ya tinggal berobat, gw punya uang kok buat berobat!
Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati ? iya klo diobati nanti sembuh, nah klo sakit semacam kanker, sakit jantung stroke akibat rokok yang mengancam nyawa apakah menjamin anda bisa sembuh?penyakit-penyakit tersebut saat ini menjadi penyakit yg menyebabkan kematian tertinggi. Kondisi penyakit tersebut semakin diperberat apa bila anda adalah seorang perokok. Belum lagi ditambah sebagian besar perokok Indonesia adalah orang yang hidup di bawah garis kemiskinan, uang saja sudah habis untuk merokok apa lagi untuk berobat.

10. Gw ngerokok tp gw ga mandul ( tetep bs pny anak ), kehidupan seksual gw jg baik-baik aja dan jauh dari impotensi?
Rokok bukan satu-satunya penyebab mandul/impoten, tp semua itu ada prosesnya dan bukan efek negatif yang sekejap mata terjadi. Proses terjadinya impotensi biasanya kebanyakan diderita oleh mereka yg berumur diatas 40 thn. Hal ini biasanya dipicu dari timbulnya penyakit tertentu seperti jantung dan diabetes dimana penyakit ini semakin diperberat jika anda merokok dimana akhirnya menyebabkan seseorang mengalami impotensi.

10 alasan diatas adalah yang paling sering digunakan untuk merokok. Disini saya tidak menyudutkan perokok, okelah kalau buat Anda yang merokok dengan uang sendiri, tapi bagaimana dengan anak-anak yang baru abg bahkan anak-anak. Mungkin Anda tidak sadar, tapi hal inilah yang membuat mereka ikut-ikutan merokok. Jadi poinnya, kalau Anda tidak bisa berhenti merokok, jangan membuat anak-anak tadi ikut-ikutan merokok. Toh merokok juga ada aturannya.

sumber

No comments:

Post a Comment