Pages

Beda Antara Bisa VS Racun

Sunday, November 14, 2010

Seringkali kita beranggapan, bahwa bisa dan racun merupakan hal yang sama. Padahal, bisa dan racun adalah 2 hal yang berbeda. Namun, 2 hal tersebut memiliki kesamaan, yaitu dapat memberi efek yang berbahaya, bahkan kematian.

Bisa (Venomous) adalah racun yang dimiliki oleh hewan-hewan seperti ular, laba-laba, lebah, dan sebagainya, yang menyuntikkannya kedalam bagian tubuh tertentu pada hewan lain.

Sedangkan, ular atau kalajengking menginjeksikan racun melalui gigitan atau ekor yang disebut berbisa. Sehingga, dapat disimpulkan kalau bisa itu harus dialirkan atau disuntikkan terlebih dahulu melalui alat yang dimiliki pada tubuh hewan.

Racun (Poisonous) adalah suatu zat yang dapat mengiritasi atau mematikan. Racun juga dapat digunakan untuk membuat suatu yang berguna, seperti untuk merelaksasi tubuh dengan cara lewat kulit atau jalur pernapasan.

Poison ivy, misalnya, dapat mengiritasi kulit, kodok beracun dapat membunuh pemangsa yang memangsanya. Tanaman dan hewan yang disebutkan ini, disebut beracun atau memiliki racun.

Pilih Bisa atau Racun?






Sumber-> http://www.taukahkamu.com/2010/11/beda-antara-bisa-vs-racun.html

No comments:

Post a Comment