Pages

Mulutmu adalah Moncongmu

Wednesday, November 24, 2010

Aha… udah lama gak posting di sini. Maklum, lagi nulis buku. Ya, pakabar semua pemirsa? Salam Hebat Luar Biasa!! Hari ini saya ingin berbagi saja. Jadi saya tidak mengajari pemirsa, karena saya bukan guru di sini. So, jangan percaya apa yang saya sharingkan ini mentah-mentah. Jangan ikuti dan telan langsung materi-materi ini, bisa jadi ini ilmu sesat. Haha… Kalau salah diterapkan ya jadi sesat dech.. Oke. Hari ini saya menelpon salah satu agen usaha pempek, partner usaha pempek, ngobrol tentang pengiriman pempek dari Palembang ke Depok. Duchh… buat penggemar empek empek di Depok dan sekitarnya, sekarang sudah bisa menikmati langsung pempek palembang asli Pempek Lince.
Dari ngobrol itu, saya sharing beberapa yang mungkin pemirsa bisa ambil. Materinya maksudnya, bukan pempeknya loch, kalo yang ini beli aja, lagi promo nich :-) Dari obrolan, partner usaha ini mengucapkan kata “MUDAH-MUDAHAN Usaha ini sukses nantinya..” Tapi dengan cepat diralat jadi : “Ya, Usaha ini PASTI sukses… Nah, pemirsa, lihat tulisan yang sengaja saya tuliskan huruf besar. Mudah-mudahan diganti dengan Pasti. Ini bagus sekali. Ibu ini mengubah kata-kata yang terucap. Ehmmm.. Mungkin pemirsa masih ingat peribahasa : “Mulutmu adalah Harimaumu”. Ya, peribahasa yang bagus sekali. Nah, di artikel ini saya update sedikit jadi “Mulutmu adalah Moncongmu”, haha.. untung bukan Monyongmu..
Banyak orang ingin  Sukses, Banyak Orang ingin Kaya.. Mau tau caranya menjadi seperti itu? Caranya adalah Ubahlah Monyongmu…Ehhh… bukan itu.. Ntar pemirsa jadi monyong nich.. Repot dong.. Ubahlah Moncongmu.. Ubahlah kata-kata yang terucap dari mulut. INILAH Caranya! INILAH Caranya!! Kata-kata inilah yang bisa membuat seseorang jadi Sukses! jadi kaya!! bisa juga jadi Miskin!! Jadi Gagal!! Semua karena kata-kata. Mari kita analisa… (Buat yang hobby analisa… Tapi jangan analisa terus menerus tanpa bertindak…).
Mudah-mudahan dengan Pasti, apa bedanya. Mudah-mudahan mengandung unsur ketidakpastian. Ya, kalau nyampe syukur, kalo gak ya sudah, gak pa pa. Inilah arti kata mudah-mudahan. Ini versi yang pernah saya pelajari loch.. Lantas apa arti kata Pasti? Kalau pasti berarti, harus tercapai. Kalau sampe, ya bersyukur. Kalau gak sampe, ya tersungkur.. haha.. tidak ada pilihan lain. Ketika tersungkur, Ya harus bangun lagi. Dan Itu Harus Sampe. Pasti! Inilah makna terkandung dalam kata Pasti. Jadi kalau mau sukses, ya pastikan. Bukan Mudah-mudahan. Kalau masih pake kata mudah-mudahan, 50% sudah gagal sebelum mulai, dan sisanya masih beresiko besar gagal daripada berhasilnya. Kalau PASTI, itu tidak ada jalan lain.
Ini nich ilustrasi lagi dari saya. Coba Pemirsa Bayangkan, Pemirsa naik pesawat terbang dari Jakarta ke Tokyo. Pas di atas pesawat, Pemirsa bertanya pada Pilotnya : ”
Pemirsa: “Pak Pilot, apakah bapak akan sukses menerbangkan pesawat kita ini ke Tokyo?”
Pilotnya terus menjawab: ” Mudah-mudahan Sukses Bu.”
Apakah Pemirsa akan melanjutkan terbang dengan Pilot yang ini?



No comments:

Post a Comment